Monday, March 10, 2014

Tips sehat dan cantik ala Intanheni


Walaupun ini adalah beauty and  lifestyle blog,gada salahnya doong kita membahas tentang kesehatan juga....karena sehat itu kalo menurut gw adalah yang terpenting dalam hidup....
Kenapa gw bilang terpenting,coba kalian tanya sama diri kalian apa yang paling penting dalam hidup kalian......orang tua?karier?anak?.....atau ibadah kepada Yang Maha Esa...?

Lagi lagi tanpa bermaksud untuk menggurui pembaca,kalo gw merasa yang terpenting adalah k e s e h a t a n...yup,sehat
Gw sih simple aja,ngebayanginnya gini....kalo kita ga sehat alias sakit,apalagi penyakit berat..*amit amit*,apakah bisa kita membahagiakan orang orang yang kita sayangi?yang ada juga kita ngerepotin mereka karena kl sakit kan mesti diurus oran lain,kcuali sakit yang ga berat macem flu n sebangsanya...tapi teteup aja kan...gimana mo mikirin orang lain wong diri kita aja lagi sakit....
Trus kalo sakit,boro boro mikir kerjaan atau karier ..otomatis kita harus berobat supaya sembuh dulu kan,baru deh mikirin tetek bengek lainnya...
Dan,gimana kita bisa beribadah dengan kusyuk dan rutin kalau badan kita sakit.....
Hmmm,dan satu lagi.....biaya sakit itu muahaaaaal...gw rasa kalian semua setuju tentang itu

Kalau gw sekarang ini,pingin lebih concern sama kesehatan,maka dari itu ada beberapa hal yang sudah jadi rutinitas gw setiap harinya,yaitu :

1. Minum air putih
Sapa yang setuju kalo air putih itu bagus.....either itu hangat atau dingin,manfaat air putih tetap sama bagusnya.Lupakan kalo ada yang bilang minum air putih itu 8 atau 10 gelas perhari,yang benar adalah minumlah sesuai kebutuhan tubuhmu,berat badanmu dan kegiatanmu tiap harinya seperti apa.
Misal,kebutuhan minum kalo kita cuma duduk diam manis dirumah sama kalo lagi olahraga pasti beda dong....
Gw sendiri kalo ngga ngapa ngapain biasanya minum sekitar 1,5 liter perhari...itu udah cukup,biasanya gw lihat dari urine gw yang makin siang makin bening warnanya....tapi lain halnya kalo gw berkegiatan atau olahraga,otomatis akan lebih dari 1,5 liter

2. Makan sayur dan buah
Walaupun gw kost dan sering makan gajebo....gw selalu mengusahakan untuk makan sayur sama buah...apa aja deh dan kebetulan gw termasuk doyan sayuran termasuk yang pait kayak pare atau daun pepaya...atau yang aneh macem krokot,daun poh pohan,kenikir,kecipir dll......hehehe makasih eyang udah ngajarin gw dari kecil buat makan sayur
Terutama sih kalo pas pulang kerumah tante/bude...pasti deh makan sayur

3. Minum suplemen klorofil
Ada yang gatau klorofil?......jiaahhhh kebangetan deh,coba intip disini  dan manfaatnya banyak banget,baca deh di link ini
Nah,karena khasiatnya bagus untuk tubuh,gw memutuskan untuk konsumsi juga,kayak gini bentuknya


Iya,gw tau ini produk MLM.....gw sih ga anti MLM ya...slama itu produknya bagus,ya why
not,gw sih ga ngjalanin MLM nya,cuma sebatas konsumsi aja
Gw rasa produk ini cukup populer dan tersebar banyak diseluruh Indonesia.Rasanya kayak air putih aja,hambar hambar gitu dan warnanya ijo pekat banget.
Gw merasakan banyak khasiatnya setelah rutin minum *ga promosi lo tapi knyataan*
Dan hebatnya produk ini jg slain diminum,bisa untuk pengobatan luar,misal dioles di luka berdarah,jerawat,gatal gatal.....
Gw minum ini sehari 2 atau 3 kali,sebelum makan...fungsinya untuk detoksifikasi dan antioksidan dan menangkal radikal bebas,mencegah penyakit degeneratif juga.Menurut gw produk bagus dengan affordable price...karena gw member,gwpun beli dengan harga member di stockistnya...cuma 90 rb aja sodara sodara....habisnya skitar 1,5 bulanan

4. Minum suplemen gamat
Yang ga tau gamat sapaaaa......nah,kalo teripang tau gaak..?Ga tau juga?Oke,liat nih disini
Itu binatang laut lhoo,kalo orang chinese bilangnya hoi som....mereka sering makan binatang ini,gw kadang liat teripang suka ada di supermarket besar kok,di bagian ikan2an gitu...
Manfaatnya juga banyak,ga kalah sama klorofil.Liat aja disini 
Rasanya emang mungkin sbagian orang ga suka....cairannya agak kental gitu warna kuning dan agak anyir anyir,nahhh mirip kayak scott emulsion gitu dehhh....kalo gw sih gada masalah minum gituan,wong jamu yang paitnya kayak apa jg gw hajarrrr


Slain bagus untuk kesehatan ,ini bagus juga untuk kulit lhooo....bisa bikin kulit muyuus dan mencegah penuaan dini serta meregenerasi sel tubuh yang rusak,hayooo ladies....ini kabar baik bukan...skali dayung 2 3 pulau terlampaui,udah sehat dapet bonus kulit muyus pula
Nah,akhirnya demi sehat (dan kulit muyus juga)....sebenernya lebih ke kulit siyyy ,daasar cewek xixixi....gwpun minum ini sehari 1 atau 2 kali...
Kalo yang ini harganya 219 rb...agak mahal siyyy tp yasut lahhh...habisnya bisa 2 bulanan


Itulah tips nya,udah sehat trus dapet bonus cantik pulaaaa,syapa orangnya yang ga bahagia....slain itu juga harus tidur yang cukup yaaaaa.....jadi semuanya saling melengkapi satu sama lain
Okee...kita lanjut ke topik berikutnyaa
Cheers




Intanheni

No comments:

Post a Comment