Tuesday, March 11, 2014

Sepatu Dansa

Sepatu yaaaa......
Gw emang bukan hantu kasut kayak Miss Jinjing yang hobi koleksi sepatu atau tergila2 sama Manolo Blahnik seperti Carrie Bradshaw
Koleksi sepatu harian gw cuma ada 3...yaaa 3 doang...yang 2 sepatu flat dari Marie Claire dan 1 Wedges dari Crocs,sisanya sandal2 flat unbranded gitu..
Tapi gw ga mo ngebahas sepatu biasa,tapiiii sepatu gw yang lain yaitu sepatu dansa...
Sejak gw hobi salsa,atas saran dari instruktur gw,gw kudu make dance shoes...knapa sebabnya...karena oh karena dance shoes ini emang khusus dibuat untuk menari/dansa.
Biasanya modelnya ya setipe gitu,model haknya bervariasi dari 3 sd 11 cm plus banyak tali2nya.
Bedanya dance shoes ini sama sepatu biasa adalah bagian bawahnya itu terbuat dari suede,gunanya kalo untuk dansa di lantai kayu/parket supaya lebih licin dan muternya gampang,trus bantalan nya juga lebih tebal,jadi empuk n ga sakit walau dipakai untuk dansa berjam jam.Eh,satu lagi lho...dance shoes ini cucok banget kalo buat ke acara party semisal kawinan gitu..karena banyak modelnya yang bling2 dan bahkan suka dipake sama pengantin wanita,mereka bilang enak dan ga capek walau berdiri lama.Yuk intip bagian bawah sepatu


Tuhh kan kliatan logonya pasangan yang lagi dansa...
Abaikan bagian yang agak item itu yaak...itu karena keseringan buat dansa jd mulai tergerus hehehe...sebenernya ada sih sikat khusus dari kawat buat nyikat bagian bawah fungsinya supaya ga licin dan serat2 suede nya berdiri lagi....Tapinya slain susah didapat,harganya juga mahal...ogaaaah

Dance shoes itu macem2,slain ada yg buat cowok..biasanya dibedakan dari kategorinya...ada sepatu untuk standard ballroom dan latin ballroom
Bedanya apa ya...biasanya dalam kompetisi dansa,dibagi 2 kategori yaitu
1. Standard Ballroom
            - Waltz
            - Vienesse Waltz
            - Foxtrot
            - Quick Step
            - Tango Ballroom

2. Latin Ballroom
           - Cha Cha Cha
           - Samba
           - Rumba
           - Jive
           - Paso Doble
Biasanya sih para pedansa profesional/atlet dancesport menguasai ke 10 jenis tarian itu...hmmmm syusyaaaa yaaak..

Nah,kalo mo liat jenis sepatunya coba liat deh kesini . Website itu adalah websitenya D&K dance shoes,udah terkenal banget di kalangan pedansa se Jakarta maupun Indonesia,mayoritas atlet dancesport juga pada make sepatunya D&K
Ngomong2,ada berapa sih sepatu dansa gw


Hehehehe banyak khaann...lebih banyak daripada sepatu harian gw.Segitu sukanya gw salsa yaa...
Diantara segitu banyak dance shoes gw,cuma 2 favorit gw,nihhh



Yang motif leopard *lagi lagi* sama yang item
Gw suka motif leopard makanya pas ngliat di toko nya,langsung gw ambil.Kalo yang item itu sering gw pake karena matching kalo pake baju warna apa aja..
D&K ini juga ada tokonya kok di Jakarta yaitu di Gajah Mada Plaza sama STC Senayan,gw ga pernah beli yang di Gajah Mada karena jauh bowww,gw lebih deket ke STC Senayan yang sebrangnya Senayan City itu...adanya di lantai 3,bgitu naik eskalator toko nya ada disebelah kiri..kliatan banget kok banyak sepatu yang dipajang di etalase nya.
Brapakah harganya....nahh ini diaa....harganya bervariasi,kalo sepatu cewek sekitar 450 sd 600 rb an,kalo untuk yang cowok biasanya lebih mahal 100-200 rb...ga tau deh knapa lehih mahal sepato cowok,scara model spatu cowok gitu2 aja.

Tapi,biasanya mereka suka ngadain sale...biasanya kalo ada kejuaraan dansa gitu atau pas natal/tahun baru...itulah waktu yang tepat buat borong dance shoes.
Daaan,tebak...smua dance shoes gw itu belinya pas lagi sale...lumayan lho,tau ngga bisa sampe 150 rb sepasang...murce banget khann,gimana gw ga kalap borong beberapa.
Tapi sekarang ini gw blom ada rencana nambah lagi ahhh,wong yang ada aja udah banyak...toh gw salsa jg ga tiap hari plus bukan professional dancer juga....



Blom bosen baca kan yak...? Yukkk ahh simak yang laen


Intanheni

2 comments: