Thursday, April 3, 2014

Pencarian Tempat Kursus Rias Wajah , Rambut dan Pengantin

Udah dari beberapa bulan yang lalu mulai kepikiran untuk belajar make up dan rambut...baik itu untuk make up untuk pesta maupun pengantin tradisional....
Padahal dulu banget sekitar awal tahun 2000 an ,gw pernah kerja di salon...cuma waktu itu di bagian spa dan kok herannya ga pernah tertarik belajar memperdalam make up dan rambut padahal banyak yang bilang kalo gw ada bakat disitu...arhhhh...
Dan semuanya makin terlupakan semenjak gw hengkang  dan ga pernah menyentuh urusan salon lagi kecuali urusan potong rambut,coloring,facial,meni pedi atau cuci blow....

Berawal dari beberapa bulan lalu browsing2 internet mulai nyari2 referensi make up  dan nemu FD Forum secara ga sengaja,lalu mulailah rajin2 baca...
Mulai juga belanja ngelengkapin koleksi make up lagi ....apalagi di FD banyak racun2 per make up an...mulailah gw menggila hehehe...

Disitulah gw berpikir kalau gw harus serius belajar make up apalagi profesi make up artist atau perias terutama perias pengantin itu adalah profesi yang long lasting dan nggak mengenal kata pensiun ,kita masih bisa berkarya sampai usia senja seperti perias pengantin jawa legendaris alm Tien Santoso  ..
Lagipula make up segambreng yang udah gw beli,mau diapain kalau nggak dipakai...
Mulai nyari2 info tempat kursus dari mulai Puspitha Martha,La Salle ,Make Over Academy dsb.....dan semua rata2 mahal2,bisa sampai belasan dan puluhan juta...awwww...

Sampai akhirnya gw membaca salah satu thread yang membahas tempat kursus kecantikan dengan harga terjangkau  disini.Baca2 reviewnya dan harganya kok murah,lokasinya pun dibilang lumayan ga terlalu jauh dari tempat gw...yaitu Kursus kecantikan YKW di Gedung Nyi Ageng Serang Jl Rasuna Said Kuningan,tempatnya gampang dicari dan gedung itu sering buat acara kawinan...gw kebetulan tahu tempatnya karena dulu pernah dateng di kawinan teman di gedung itu juga,ancer2nya sih kalau dari arah menteng lewatin aja pasar festival terus...lalu belok kiri persis disamping hotel JS Luwansa,nah gedungnya pas dibelakang hotel itu,disebelah kiri...gampang dicari kok...
Dan harganya juga super murah...



Kebetulan dapet referensi dari salah satu member FD ada yang kursus disana dan dia bilang kursusnya harganya murah dan terjangkau...gw pikir okelah gpp gw coba dulu...
Lalu gw juga baca reviewnya dari blognya member FD yang kursus disana yaitu si neng Yuka
Akhirnya janjianlah gw sama neng Yuka,mau liat2 dulu tempatnya seperti apa.

Ternyata ngga seperti yang gw bayangkan sebelumnya ,tempatnya cukup bagus...adanya di lt 3 gedung itu...gw juga sempat ngobrol2 dengan guru sanggulnya yang usianya lebih dari 60 tahun...orangnya cantik banget,wahh kalah deh kita...dan orangnya juga enak diajak ngobrol,dari ibu itu juga gw tahu kalau kursus YKW ini sudah berdiri dari tahun 58-59,cikal bakal tempat sekolah make up dan kecantikan lain.Bahkan katanya alm  ibu Tien Santoso dan ibu Tienuk Rifky juga awal mulanya pernah belajar disana.Tempat kursus ini dikelola oleh pemprov DKI Jakarta untuk memberikan pendidikan dan ketrampilan  bagi warganya yang berminat ,mungkin itu juga mengapa sebabnya harganya bisa murah banget...
Paket2 nya juga cukup lengkap dari mulai gunting rambut,keriting,facial,meni pedi,sanggul modern dan tradisional serta make up dasar dan pengantin tradisional maupun internasional...bahkan ada menjahit segala..Lihat aja itu daftar harganya...murah kan..



Gw berniat ingin belajar secepatnya...mudah2an bisa terlaksana segera...amin...
Supaya perintilan lenongan gw juga berguna dan ngga mubazir...bener ga,ladies...
Thanks for reading yaak....
See you...


Intanheni

25 comments:

  1. MURAAAAAH !!! loh aku pengen les disana :(

    ReplyDelete
  2. Murah pake banget...ternyata di jakarta msh ada yg semurah ini...ayo ladypon kuliah di jakarta aja,kursus bareng disitu

    ReplyDelete
  3. intan, aku nemu blog mu karna lagi car-cari kursus makeup yang murah, hihihihii
    ayoo mau. barengan yuu heni :D
    kamu udah daftar kah?
    btw boleh folback ga? hehheee.. makasih intan :*

    amandaanandita.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Hayukk say..aku udah mulai kursus nih..cus biar rame...gurunya juga enak kok...
    ocre ntar aku folback yaa..

    ReplyDelete
  5. Say mau tnya klo kursusna di hri sabtu - minggu ada ga???soalna aq msih krja, and peralatan make up di pinjemin or kita bwa sndri??

    ReplyDelete
  6. Sayang banget,cuma hari senin sd kamis aja say....kalo weekend ga ada
    Peralatan semua dari kita,tapi it's ok karena untuk peralatan juga menurutku ga mahal2 banget
    Sayang banget ya,emang kalo masih kerja ga bisa weekdays sih ya

    ReplyDelete
  7. Selamat malam mbak Intan, saya sedang mencari orang yg bisa make up untuk acara nikahan ponakan tgl 16 Agustus mendatang. Lokasi nikah di ged. Granadi tp saya menginap di hotel (nama hotel lupa). Adakah yg kursus di YKW yg mau dan bersedia, ntah itu pengajar ato yg mengikuti kursus? Ato mba Intan sendiri bisakah? Terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete
  8. mbak intan, saya tertarik banget nich. info donks kapan buka kelas lagi. thanks mbak intan

    ReplyDelete
  9. pengen banget ikut beauty classnya .barengan yuk sist

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yos dan Yoa Handa : ayooo mari dateng aja langsung atau telpon...aku udah mulai dari 2,5 bln lalu...

      Delete
  10. ka, kelas singkat make up nya itu make up nya bawa sendiri ya? pengen liat portofolio YKW tapi ga ada ya, biar tau hasil2nya guru guru disana :(

    ReplyDelete
  11. Blh dong tlng mnta no tlp dan alamat lengkap tmpat kursusnya
    Mksih y

    ReplyDelete
  12. mau dongg perdalam rias pengantinnya....tapi gak bisa weekend yaa say??/

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. Mba intan mau nanya kursus di ykw ini ud disiapin model ap blom ya.. model dr sana ato kita mesti bawa model lg.

    ReplyDelete
  15. Mba intan mau nanya kursus di ykw ini ud disiapin model ap blom ya.. model dr sana ato kita mesti bawa model lg.

    ReplyDelete
  16. Mba intan mau nanya dong kursus diykw model uda disiapin dr sana or kita bawa sendiri ya

    ReplyDelete
  17. Mba intan mau nanya dong kursus diykw model uda disiapin dr sana or kita bawa sendiri ya

    ReplyDelete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  19. bisa ga minta tolong daftar harga kursusnya discan atau diblow up diperbesar, biar saya bisa membaca daftar harga kursusnya Soalnya yang dipajang di blog ini masih kurang jelas mbak. Mohon maklum mata saya sudah minus

    ReplyDelete
  20. Alamat tepatnya dimana ya ka. ?

    ReplyDelete