Friday, March 14, 2014

My Daily Skincare Routine

Rada telat sebenernya gw ngurusin muka...rata2 cewek mulai pas awal 20 an,tapi pas gw. Leumuran itu boro2 deh ngurus2in muka....gw aja cenderung kayak cowok..cuek banget.Plus dulu muka gw juga ga bermasalah walaupun tipenya oily...gada jerawat kecuali nongol sebiji kalo pas mau mens,cuma itu aja....
Sekarang gw sedikit ehhh kalang kabut,ngaca2 mulu...duhhh ini knapa komedo makin banyak aja...blackhead,whitehead...arrgghhh..
Plus ada sedikit fine lines di sekitaran bibir sama mata...ihhhh...syereeem..
Muka gw oily,komedoan (blackhead disekitaran puncak hidung kalo ngaca kliatan) trus whitehead juga,disekitaran pipi deket hidung sama mata...hmmm.
Ada sedikit merah2 juga kayak beruntusan gitu tapi ga banyak disekitaran pipi deket pelipis
Garis2 samar ada disekitar samping kanan kiri cuping hidung,kantung mata juga mulai kliatan .
Mendadak stress .....*penyakit cewek kalo liat muka berkerut*

Langsung browsing2,baca2 referensi di FD dan memutuskan untuk nyobain treatment yang alami menggunakan carrier oil,exfoliate dengan Peeling Mundisari Mustika Ratu dan deep cleansing dengan Konjac Sponge...hmmm,segitu banyaknya yaak...
Biasanya nihh setiap malam gw selalu ngebersihin muka pake ini 


Yak,apapun merk make up dan skincare nya...pembersih mukanya teteup cleansing milk Viva,kalo ga yang lemon ya yang cucumber...apa aja yang ada deh...gw sih sembarang aja..Lanjut ke pore tightening tonernya Wardah,di tepuk2 aja dimuka sampe rata...
Lalu mandi dan cuci muka pake facial wash ini...


Sebelumnya sih gw pake Biore,tapi untungnya kulit gw badak ...jadi sering ganti2 merk n ga masalah gitu...Begitu selesai mandi,langsung deh muka gw gosok pake ...



Iya,si konjac ini mulai jadi bagian dari ritual rutin gw,karena baca2 reviewnya yang bagus dari sini juga .Gw belinya di Ranch Market,merk My Konjac Sponge...
Kalo kering sih agak keras tapi kalo dibasahin sama air,jadi lembut kenyal2 gitu kayak gel.Bisa untuk ngangkat sel kulit mati dan gentle exfoliate,bahkan cocok untuk kulit bayi dan kulit sensitif.Gw pake ini pagi dan malam.Gosok2 lembut seantero muka dan leher selama 3-5 menit trus basuh dengan air lagi...Trussss
Setelah itu pake geranium hydrosol water,disemprot ke kapas lalu di tap2in di muka....Dan dilanjutkan pemakaian carrier oil...Biasanya gw pake Greapeseed oil dicampur Neem oil untuk krim malam dan Jojoba Oil untuk pagi nya...



Semua produk carrier oil yang gw pake : grapeseed,neem dan jojoba serta geranium hydrosol water nya gw beli disini
Sellernya baik kita bisa nanya2 sama dia,mana kira2 oil yang sesuai dengan kondisi kulit kita...Harganya sih emang sedikit mahal tapi ngga semahal produk2 SK II dehhh....masih lumayan terjangkau.
Gw sih so far cocok2 aja,ga break out dimuka dan ga clog pore juga.... 
Gw sepertianya lebih prefer oil2 ini sebagai pengganti krim pagi/malam dan sekaligus mata....karena dulu2 gw make krim pagi/malam berganti2 merk yang ada di pasaran ...menurut gw sih so so aja,ga terlalu ngaruh.
Lagipula produk ini alami,ga mengandung pengawet...dan gada kandungan berbahaya.

Seminggu 2 kali gw melakukan exfoliate pake Peeling Mundisari...lalu lanjut seperti yang diatas.Setelah 2 minggu ini nyoba skincare routine itu,gw merasa kulit wajah gw lebih bersih...Komedo juga berkurang,begitu pula beruntusan dan bintik merah2 dimuka,pelan2 mulai memudar...
Kalo minyak sih teteup yaaak...kayaknya ga ngaruh dehh,mengkilat2 aja nihh muka...gw sih rada hopeless kalo urusan mengenyahkan minyak di muka...errrrr?
Tapi paling engga,muka gw berkurang kekusamannya,dan yang penting sih komedo juga rada berkurang.
Ada sih carrier oil yang  gw pingin beli  yaitu Argan oil...hmmm...kayaknya bakal beli juga dehhh,kalo oil2 gw udah habis....
Gw sih berharap dengan daily skincare ini,bisa memperbaiki struktur kulit muka gw...bisa lebih muyussss lagi..hehehe...
Itu daily skincare gw,kalo kalian apa.....share yaaa


Intanheni








No comments:

Post a Comment