Saturday, March 15, 2014

Beli Make Up Online ....Yakin itu Asli dan Aman ?

Jujur aja,sampai dengan 2 bulan yang lalu,gw masih maju mundur ga berani beli make up di online shop karena gw ga yakin kalo barangnya asli atau seller nya jadi susah dihubungi dan kabur ketika udah di transfer.Gw prefer beli di konternya langsung walau harganya emang 'katanya' jauh lebih mahal...tapi kan itu pasti dijamin asli barangnya.
Bener sih selama ini,gw cukup berpengalaman belanja di online shop,tapi itu berlaku untuk baju dan sepatu aja....Kalo baju sih karena emang gw kesulitan nyari baju ukuran big sizi yang modis,dan itu jarang ada di mall/store....kalo sepatu,itupun khusus sepatu dansa aja...
Lagian biasanya kalau online shop baju itu banyak referensi nya,asal cermat dan teliti kita bisa nemu seller yang beneran dan ga tipu2...lagipula harganyapun jauh lebih murah dan modelnya biasanya lebih modis.Gw ada beberapa seller yang cukup terpercaya dari Facebook.
Kembali ke online shop make up
Karena gw sering baca2 forum nya FD ,gw dapet info yang banyak tentang beberapa brand yang memang ngga masuk ke Indonesia....sementara baca reviewnya bikin ngiler..hehehe karena harganya murah dan kualitas nya bagus.Gw sampe note beberapa brand drugstore yang pingin beli...misalnya palette eyeshadow,blush by 3 dan contour kit nya Sleek dan eyebrow kit nya Elf .
Bahkan ,brand make up yang ada store nya di Indonesia juga itemnya ga tergolong lengkap....beberapa produk mereka ada yang ga masuk disini....hmmmm...jadi kalo tiba2 pingin beli item tertentu misal karena rekomennya banyak yang bilang bagus tapi barangnya ga masuk sini....ya gimana lagi,mo ga mo ya belinya kalo pas kita ke luar negeri misal ke Singapore.Tapi kalo kesana cuma mo buat beli make up aja sebiji 2 biji bisa berat diongkos bowww...mahalan tiket pesawatnya daripada kosmetik yang dibeli....nah looo....
Jadi mau ga mau alternatif lainnya ya beli di online shop..

Beli kosmetik di online shop itu ada plus minus...minus nya adalah,kalo kita ga hati2 dan cermat,kita bisa ketipu...barang kw dibilang asli apalagi mereka sekarang jago2 dan emang susah menentukan itu  kosmetik kw atau  asli kalo cuma ngeliat di foto.Blum lagi kalo ada yang tipu2...udah transfer mendadak ga bisa di hubungi dan blassss....uang kita bablaaas....
Plus nya selain bisa nemu brand2 yang ga masuk Indonesia,kita juga bisa beli item2 yang ada store nya di mall tapi dengan harga lumayan lebih murah...nah,ga rugi kan...Biasanya beda harganya bisa lumayan jauh lho,ya iyalahh scara kalo di mall kan mesti sewa tempat..apalagi kalo mall nya sekelas Sency,PS atau sejenisnya.
Gimana sih belanja kosmetik via online yang relatif aman...?

Yang paling aman sebenernya beli dari seller2 yang buka lapak di forum FD ,udah dijamin asli karena disana dilarang untuk jualan produk2 kw,biasanya sih kalo ketahuan ada yang palsu...bisa di blacklist gitu...Coba deh liat di sub forum Market Plaza di thread Beauty Warehose ....beli disana udah pasti aman.Cuma emang kalo mau PO barang,diberlakukan peraturan harus member minimal udah 3 bulan dan postingan minimal 100....ribet yaaa...Iya sih,tapi bisa dimaklumi karena kalo untuk PO, seller ga boleh minta uang dp dulu ke calon buyer...nah misalnya barang nya udah dia beli trus tiba2 buyer nya kabur kan kasian jugaaa....Tapi kalo order barang ready stock sih ga harus kayak gitu,member baru pun bisa beli asal langsung di transfer ....beres dehhh.

Trus yang terpercaya juga adalah Luxola .Website online shop ini base nya di Singapore,jadi paket nya juga dikirim dari sana.Sering banget ada diskonan ...kadang 20% atau 30%....lumayan kaaan.Brand2 yang dijual juga banyak kok,pilih2 aja sendiri.Transaksinya juga gampang,kita cuma klik dan add belanjaan kita ke cart lalu bayar dehhh...Biasanya nanti dapat notifikasi via email.Enaknya,sistem pembayarannya ga harus pake kartu kredit...bisa juga dengan transfer BCA atau Mandiri,bahkan bisa bayar di Indomaret juga....gampang kan.Trus,kalo belanja minimal 315 rb ga kena ongkir,tapi kalo kurang dari itu ongkirnya 95 rb...jadi disarankan sih belanjanya diatas 315 rb yaaa...hehehehe.Gw sendiri beli 2 palette eyeshadow Sleek dari Luxola dan voila...udah nyampe tuh paketnya,aman sentosa dan barangnya utuh.

Trus ada beberapa online shop lokal referensi dari forum FD di thread ini .Thread itu khusus ngebahas online seller Indonesia,disana banyak nemu rujukan mana trusted seller dan mana yang cuma tipu2 atau jual barang kw an....Berbekal dari baca review nya akhirnya gw belanja di beberapa trusted seller ini

1. Beauty Haul Indo ,gw beli 2 palette eyeshadow sleek sama Daiso sponge and brush cleanser.Transaksi di website nya gampang,hampir mirip kayak Luxola.Pilih,masukin ke cart,trus bayar via bank transfer.Trus kita dapat notifikasi via email.
2. TWL Cosmetics ,kalau gw sih order via whatsapp sama bagian customer...ada no hp nya jadi lebih gampang,tinggal pilih2 barang di website trus nanya ready stock apa ngga trus minta ditotal berikut ongkirnya...transfer dehh..praktis dan cepet.Barang yang gw beli kemarin eyebrow kit,brow stencils sama concealer dari brand Elf.
3. Bellinda Glamz Branded Cosmetic ini adanya di Facebook.Dia jual macem2 mulai kosmetik high end sekelas Guerlain,Chanel,YSL,MAC dan Bobbi Brown sampe brand drugstore seperti Nyx dan Sleek juga ada.Kalo ga salah dia jual produk untuk rambut juga...cussss deh meluncur ke lapaknya liat2,dijamin mupeng deh.Sellernya juga informatif kok...kemarin gw beli duo blusher bronzer,concealer jar sama 2 gel eyeliner smudger warna biru n hijau dari Nyx...masing2 item harganya bisa terpaut  40 rban dari di konter lho..gel liner sama concealer jar nya malah ga available di store sini...lumayan banget kaaan...

So gw memantapkan diri next akan beli via online aja kalo cuma make up dekoratif...
Tapi emang kalo yang base kayak foundation,face primer atau loose/compact powder...gw teteup lebih prefer beli di store,blom berani beli online walaupun kalo liat harganya yang jauh lebih murah bisa kemecer jugaaa...(duuh apaan tuh kemecer).
Karena bisa dicoba langsung...gw takut salah shade aja,ntah itu pektay atau kegelapan...males banget kan,apalagi kalo mahal...
Ga usah ragu beli online asal seller nya terpercaya dan barangnya asli...
Happy Shopping,Ladies....mmmuaachh..


Intanheni

8 comments:

  1. Wew...Mba Lina disini ia. Mba Lina jgn lupa ia BWSA nya. Salam Kenal Ia Semua Cantik

    ReplyDelete
  2. Bisa juga loh, barang yg dijual dicampur, aka jual barang asli juga palsu. Aku beli kuas RT expert brush dari lazada dengan seller twl. Brushnya kec pendek dan sedikit pendek pipih gitu. Trus beli RT expert brush 2x di luxola. Kuas dr twl berbeda dg kuas dr luxola. Im pretty sure that luxola original, and twl is fake. Jadi kuasnya aku hibahkan ke temen aku.

    ReplyDelete
  3. luxola singapura pembayarannya dollar singapura atau bisa langsung rupiah sis??soalnya luxola indonesia kurang lengkap barangnya??

    ReplyDelete
  4. luxola singapura pembayarannya dollar singapura atau bisa langsung rupiah sis??soalnya luxola indonesia kurang lengkap barangnya??

    ReplyDelete
  5. matahari pagi : mending beli luxola indonesia , aku dh pernah beli disitu asli kok
    oya kalo mau crai online shop terpercaya bisa di belanja mimo atau makeupuccino disitu asli.
    oya mau tanya dong ada yang pernah beli di tokomakeup.com? asli ga ya? kok harganya murah banget ehehe

    ReplyDelete
  6. Memang banyak ya yang harus diperhatikan, website mokomoko juga dijelasin loh gimana tips amannya.

    ReplyDelete
  7. Halo kak. Aku pernah beli wet n wild megalast di twl harganya 50rb kalo di Watson dkk harganya 90rb-an dan kata temen ku kalo wet n wild megalast yang asli bentuk tempatnya agak lebih gede sedangkan yang aku beli di twl itu kata tmn ku lebih kecil. Aku jd mempertanyakan twl tuh jual asli atau gak huhu

    ReplyDelete
  8. Sebenernya sih gak apa2 belanja di olshop selama olshopnya emang bs dipercaya/trusted. Sekedar saran kalo aku seringnya ke lapak kak @ladieslookslike untuk makeup.

    ReplyDelete