Monday, March 10, 2014

Antara pola makan,gaya hidup dan olahraga

Guys,kali ini gw pingin membahas tentang kesehatan...hmmm...ada ngga sih diantara kita ini yang seumur hidupnya ngga pernah sakit......tunjuk tangan kalo ada yaa
Bermula dari bbm an sama sepupu yang katanya habis nge mol trus pulangnya tepar karena flu ....emang yang namanya flu,batuk,pilek,demam atau apalah namanya pasti kita semua pernah mengalami,apalagi di musim yang ga jelas kayak sekarang...cuaca kadang panas kadang hujan,tentu itu pengaruh banget sama kekebalan tubuh
Gw pun disaat saat tertentu pasti kedatangan tamu musiman tersebut,eitttt.....musiman yaak bukan bulanan....cateeeet..
Hidung mampet,trus meler..tenggorokan sakit dan gatal trus batuk juga ga brenti brenti...pokoke menyiksa deh...mana itu jadi menghambat semua aktifitas...
Tapi emang alhamdulillah,gw diberkahi sesosok tubuh yang bisa dibilang ga gampang sakit...kalo istilah sepupu gw sih badak.......#toyor...xixi
Tapi gwpun ga boleh dong berbangga diri...ntar takabur lagi trus dikasih penyakit yang berat....ihhhhh amit amit dehhhh ...#knock knock on the wood 3 x
Apalagi gw nyadar,karena ge kost...kadang pola makan gw pun suka gajebo gitu dehhh
Gwpun males kalo masak walaupun di kost gw ada fasilitas dapur dan alat masaknya lumayan lengkap
Eittttt bukan brarti gw ga bisa masak yaa,gini gini gw gape masak apa aja #promosiiiii......hiyaaaa mo masakan indonesia atau luar...bikin kue pun juga hayoooo...mo cookies atau cake...ntar deh kapan kapan gw posting kl pas gw pulang kerumah tante/bude dan masak...
Back to apa yang gw makan sehari hari...
Gw ini omnivora,pemakan segala...kecualiiii makanan yang ga boleh dimakan oleh agama yang gw anut.....
Dan gw juga nyaris gada pantangan,wong gw hobi kulineran...kalo pergi kesuatu tempat rasanya ga afdol kalo ga icip icip makanan khas nya....
Kadang niyyy kalo gw lagi males kmana2...inilah penampakan yang gw makan


Yahhh,you know lah kalo orang ngekost pasti sering makan model kayak foto yang diatas itu...hayooooo ngaku deeeh ...dan pasti pada nyetok juga kaaaan kayak gw
Ga dipungkiri gw juga bikin mie instan,kalo lagi laper tapi males cari makan diluar
Lo lo pasti juga tahu lah yang namanya sering makan makanan instan itu ngga bagus buat kesehatan...makanya itu gw pun berharap bisa lebih ngurangin makan makanan jenis itu....
Trus sama ini niiihhh....


Taraaaaa,apalagi ini...gampang banget...
Kalo gw slalunya order online via web trus voila biasanya skitar 45 menit udah dateng..

Merasa bersalah ga sihhh makan makanan yg 'menzholimi' tubuh kita....
Ya iyalaaah....gw sampe sekarangpun blom bisa untuk sepenuhnya hidup sehat,jauh dari junkfood kayak gitu...

Lalu gaya hidup,yaaahhh....walaupun udah ga sesering dulu waktu masih muda...ciyeeee,emang udah ngrasa tua gituuh....galahhh masih 20 kok...#korupsiii
Gw juga masih sering keluar malam untuk clubbing,tapi jangan lo pikir gw demen ajep ajep 
yeeee.....drugs it's a big no no for me,never been try and use for whole my life
Dan clubbing gw jg bukan bukan clubbing pada umumnya tapi clubbing sambil salsa kayak yang pernah gw bahas sebelumnya....salsa itu salah satu passion gw disamping make up..dengan salsa,gw brasa lebih seksi aja...n salsa itu juga termasuk olahraga loo,olahraga tapi pake high heels...mana ada coba olahraga pake high heels kecuali dansa.....tapi bukan sembarang high heels kayak yang di pasaran,ntar gw bahas dehhh high heels itu...janji
Tempatnya emang di kafe/klub gitu tapi band nya khusus memainkan musik latin jadi pengunjung bisa berdansa....seru lhooo....
Tapi yaitu yang namanya kafe/klub pasti banyak asap rokok dan mo ga mo ikut menghirup juga kaaan...blom lagi itu kan malem...biasanya selesai jam 1 pagi...nahhhh,apa jadinya kalo sering sering....slaen ga bagus buat kesehatan tubuh,kesehatan kantong juga hihihi

Nah gw sekarang juga jarang olahraga karena dulu gw punya cedera lutut dan gw lumayan overweight jadi ga disarankan olahraga yang high impact semacam aerobic,body jam,body combat apalagi body step....itulah makanya gw keluar dr kememberan Fitness First....dan gw memilih yang paling aman yaitu......berenang


Ehhh,ini berenang dimana yaaaa.......*ga perlu tau tempatnya juga kaliiiii*
Emang bener,berenang adalah olahraga yang paling aman buat gw.....yang ama no 2 adalah salsa sama belly dance.....#ehhhh...soal itu ntar gw bahas next
Karena berenang emang minim skali benturan dan kalori yang dikeluarkan juga lumayan besar,bisa dilihat disini 
Tapi teteup dooong namanya perempuan ituh suka galau,karena berenang keseringan juga ga bagus buat rambut sama kulit....apalagi rambut gw diwarnain yang otomatis jadi kering
N walopun pake sunscreen untuk kulit muka n badan...tapi ya teteuuuup ga bisa keseringan berenang,even gw suka.....
Jadi gwpun berenangnya juga jarang jarang sihhhh....

Daaan...gw ada resep lain menjaga kesehatan...apakah ituuuu....mariii kita lihat di next postingan sesudahnya yaaak



Intanheni

No comments:

Post a Comment